Jumat, 18 Desember 2015

5 Tempat Wisata di Kabupaten Semarang

1. Kopeng

Tempat Wisata di Semarang - Kopeng Taman Wisata adalah salah satu wisata unggulan Kabupaten Semarang yang terletak di lereng Gunung Merbabu. Tempat Kopeng ada jurusan pinggir jalan Salatiga Magelang. Karena lokasinya di lereng gunung, maka di Taman Kopeng ini memiliki pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk. Kopeng ini sekitar Anda dapat menemukan lahan pertanian yang subur ditanami dengan berbagai macam tanaman sayuran seperti kol, wortel, kentang, paprika, tomat dll Fasilitas yang disediakan di taman Kopeng termasuk Waterpark, Outbound Centre, Berkebun 4,17 hektar, Taman Bermain, ATV , resor Keluarga, Hall, karaoke keluarga VIP, Fun Bilyard, Kaos sudut, restoran dan Coffee Shop.
2. Rawa Pening


Rawa Pening adalah sebuah lembah yang penuh dengan air sehingga bentuknya menyerupai danau. Rawa Pening ada antara Merbabu, Telomoyo dan Ungaran. Lebar Rawa Pening adalah 2.670 ha, dan menempati tiga kecamatan Ambarawa, Bawen Tuntang dan Kabupaten Banyubiru. Gulungan ini di Rawa Anda dapat menikmati danau yang indah. Di lokasi wisata pengunjung juga dapat berkeliling waduk dengan perahu yang tersedia di banyak lokasi wisata. Tapi sayangnya akhir-akhir ini mengalami banyak Rawa Pening pendangkalan dan ditumbuhi enceng gondok, sehingga sulit untuk perahu akan di seberang danau. Selain keindahan alamnya, Rawa Pening juga menyimpan sebuah cerita rakyat yang menarik terkait dengan asal-usul Rawa Pening.
3. Railway Museum Ambarawa


Secara historis, bangunan sebelumnya Ambarawa Railway Museum adalah stasiun kereta api yang terletak di Ambarawa Jawa Tengah. Setelah tidak bekerja, kemudian digunakan sebagai museum kereta api. Sesuai namanya, museum ini menyimpan berbagai benda yang berkaitan dengan dunia kereta api. Beberapa koleksi Museum Kereta Api Ambarawa misalnya kereta uap Nasional dengan nomor lokomotif B 2502 dan B 2503 buatan Maschinenfabriek Esslingen, serta B 5112 buatan Hannoversche Maschinenbau AG. Karena koleksi yang unik, tempat wisata ini sangat cocok untuk mereka yang suka fotografi. Anda dapat berburu foto dengan komunitas fotografi Anda.
4. Bandungan


Bandungan nama sebuah daerah wisata pegunungan yang terletak di Kabupaten Semarang. Nuansa yang sejuk dan indah pegunungan sangat terasa di Bandungan. ada berbagai fasilitas wisata yang dapat Anda nikmati di Bandungan ini, dari outbound, berkuda, bermain ATV, Berenang, Belanja dan tentu saja menikmati keindahan alam pegunungan. Selain tur sebelumnya, fasilitas pendukung juga banyak tersedia di daerah Bandungan, hotel, losmen, penginapan, semua di Bandungan. Sebelum pulang, Anda dapat membeli berbagai tanaman dari Bandungan dalam bentuk buah-buahan dan sayuran.
5. Gedong Songo


Tarik wisata Gedong Songo adalah candi yang terletak di dusun Darum, Temple Village, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Lokasi yang terletak di lereng Gunung Ungaran Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Candi yang indah ini dibangun pada abad ke-9 Masehi. Gedong Songo lokasi berdekatan dengan Kawasan Wisata Bandungan, jarak mungkin sekitar 10 menit. Oleh karena itu biasanya wisatawan yang datang ke Gedong lagu ini juga akan mengunjungi Bandungan khusus untuk membeli oleh-oleh khas wisata Bandungan.

more http://www.ngetripyuk.net/tempat-wisata-di-semarang/
https://id.wikipedia.org/wiki/Semarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar